You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KIP DKI Jakarta Gelar E-Monev Badan Publik Tahun 2023
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Bazar HUT Jakarta di RPTRA Dahlia Berlangsung Meriah

Sebanyak 30 pelaku usaha UKM binaan mengikuti bazar menyambut HUT ke-496 Kota Jakarta di RPTRA Dahlia, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kegiatan dengan tema Festival Cangkul x Jakarta Entrepreneur ini digelar sejak Kamis (22/6) hingga Jumat (23/6).

Komitmen membangun komunitas yang kuat dan mendukung perkembangan UKM lokal

Bazar di RPTRA Dahlia ini diwarnai dengan aksi hiburan dari 30 mahasiswa London School of Public Relation (LSPR) dan Band Benyamin.

Lurah Tengah, Budy Hartati mengatakan, bazar yang penuh keceriaan sebagai salah satu upaya mewujudkan dan mencerahkan para pelaku UMKM dalam mengembangkan potensi bisnis mereka.

Bazar UKM di Gambir Ramai Dikunjungi Warga

"Dalam bazar di RPTRA ini disiapkan 15 tenda untuk 30 pelaku UKM. Acara dimeriahkan dengan hadirnya 30 mahasiswa LSPR yang turut mengisi acara di panggung hiburan. Sehingga membuat warga antusias mengikuti bazar ini," ujar Budy.

Selain hiburan musik, lanjut Budy, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai games seru dan doorprize menarik. Di antaranya, voucher belanja bagi warga yang berpartisipasi belanja dengan jumlah banyak, serta hadiah bagi UKM yang mendapatkan pelayanan tertinggi melalui QRIS.

"Ini bentuk komitmen kami membangun komunitas yang kuat dan mendukung perkembangan UKM lokal," tukasnya.

Para pelaku UMKM ini mempromosikan hasil produksi yang beragam dan kreatif. Di antaranya ada Mozhaik Craft, Sogar Juice, Resep Ibu-kedai Soto Bang Mimih, Zuppasoup Bu Ela, Ridella Snack and Food, Atiek Cakes and Cookies. Kemudian Dapur Nung Harun, Manaf Resto, Sabest, Shofia foods, Sahabat dimsum, Citarasa Makanan dan Minuman.

Ada pula produk aneka rasa es inerbang, Sintan, Raffaza, Liez Kitchen, Dapur Sehati, Wah Boom, Reasti, Mamah Dagang, Dappur Umma Fahris, Zuppa Cuuph, Kvelia Fashion, Ratna Rajut, Cusmi, Felice Cookies, Qheys Production.

Ketua Pembimbing Acara, Zhafran Tsany Yudizon menambahkan, mahasiswa LSPR yang mengisi acara ini sedang kuliah kerja nyata (KKN) mengikuti kegiatan kewirausahaan terpadu dalam bazar ini. Rencananya, pada 7 Juli mendatang akan diadakan seminar bersama selebgram nasional di kantor Kelurahan Tengah.

"Dengan melihat antusiasme masyarakat dalam memeriahkan Festival Cangkul x Jakarta Entrepreneur ini jadi bukti nyata bahwa masyarakat Kelurahan Tengah dan sekitarnya mendukung dan mengapresiasi UKM lokal,” ujar Zhafran.

Menurutnya, semangat sinergsitas dalam membangun komunitas ini patut diapresiasi. Sebab, kegiatan ini mampu menciptakan atmosfer penuh semangat kepada warga dalam mengikuti rangkaian acara di bazar ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye814 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati